Rabu, 09 Juli 2014

Program Diet Yang Paling Tepat Bagi Remaja

Program Diet Yang Paling Tepat Bagi Remaja
Diet untuk remaja sekarang ini ialah hal biasa dijalani, meskipun sejatinya mereka berada pada masa puber yang benar-benar membutuhkan konsumsi makanan bergizi cukup banyak. Ada beberapa unsur yang menjadikan hal tersebut, diantaranya yakni hilangnya kepercayaan diri di hubungan pertemanan jika berat badan dirasakan terlalu berlebihan dibandingkan dengan teman-teman sebayanya.

Diet bagi remaja yang terbagus tentu tidak terlepas dari metode orang tua memperhatikan dan memberi pendampingan usaha ini, tidak boleh menjadikan proses menurunkan lemak tubuh bisa berbuah mala petaka yang bisa merenggut kesehatan para remaja secara ektrim. Berikut ini merupakan Tips yang kelihatannya dapat dijalani.

Pertama, Biasakan berolahraga. Minimnya gerak tubuh remaja saat ini yang diakibatkan oleh ketergantungan memakai gadget sekedar untuk membuka media social, bermain games, dan browsing semua hal di internet menjadi pemicu paling dominan mereka bermasalah dengan berat badan. Olahraga teratur merupakan solusi nyata dan mudah untuk melakukan aktifitas tubuh dan membikin makanan yang dimakan langsung dibakar makanya tidak menjadi lemak yang berlebih di badan.

Kedua, mengkonsumsi fresh water sesuai dengan kebutuhan, sehabis beraktifitas pastinya porsi minum haruslah lebih banyak, selain untuk menjaga kesegaran, konsumsi air juga dapat berguna mencegah kostipasi atau sembelit yang seringkali terjadi pada mereka yang melakukan diet. Lalu hindari minuman berkadar gula tinggi, seperti minuman bersoda. Diet terbaik untuk remaja yang ketiga, membawakan bekal dari rumah yang disesuaikan dengan kebutuhan diet, agar mereka tidak membeli makanan yang digoreng atau dipanggang di warung sekolah atau kafe bersama teman-temannya.

Metode selanjutnya, mengubah camilan yang berupa coklat, keripik, kerupuk dan lain-lain dengan buah-buahan, yogurt atau keripik yang terbuat dari olahan sayur hijau. Selanjutnya, makan pagi. Ini merupakan pola hidup yang sering dilupakan oleh para remaja juga orang tua yang melakukan diet. Mereka menyangka makan di pagi hari dapat mengurangi timbangan dengan cepat, padahal sarapan sesungguhnya harus dilakukan untuk tetap membuat perut Anda kenyang ketika melakukan aktifitas dan tidak terburu-buru mengkonsumsi makanan lain sebagai selingan sampai makan siang tiba.

Diet yang paling tepat untuk Remaja terakhir yaitu merubah pemikiran mereka mengenai kebutuhan diet itu sendiri. Jika memang harus dilakukan, gunakan metode yang aman

0 komentar:

Posting Komentar