Jumat, 19 September 2014

Djazmadz : Ulasan Pertandingan Giornata 3 Liga Italia Seri A : AC Milan Vs Juventus

Djazmadz : Partai pekan ke-3, Liga Italia musim 2014/15 akan dihadirkan sebuah grande partita penuh bara api persaingan. Pemuncak klasemen sementara Milan menjamu jawara bertahan La Vechia Signora di San Siro dengan kondisi sama-sama lagi dalam performa terbaik.

Djazmadz : Ulasan Pertandingan Giornata 3 Liga Italia Seri A : AC Milan Vs Juventus
AC Milan bertekad memutus catatan buruk tiga kekalahan beruntun menghadapi Bianconeri di Serie A sekaligus mengamankan takhta mereka. Namun, ambisi itu tidak bakal mudah diwujudkan. Pasalnya, sama seperti AC Milan, Juventus besutan Massimiliano Allegri, yang notabene mantan arsitek Rossonerri, juga sedang berada dalam kondisi terbaik.

Dilihat sepintas, ini adalah grande partita alias big match yang benar-benar ideal. I Diavolo Rosso anyar besutan Filippo Inzaghi tak bisa lagi dianggap enteng layaknya di musim lalu ketika masih ditangani Allegri atau Clarence Seedorf. Dua kemenangan dengan total mengkoleksi delapan gol merupakan salah satu buktinya. Pemain-pemain baru Rossonerri semacam Jeremy Menez dan Giacomo Bonaventura sudah bisa padu dengan nama-nama lama seperti Stephan El Shaarawy dan Keisuke Honda.

Namun, yang masih cukup mengkhawatirkan dari AC Milan adalah barisan belakang mereka. Dalam duel terakhirnya melawan Parma di Ennio Tardini, Milan menyarangkan lima gol, namun juga kebobolan empat.

Di hadapan Juventus, kerapuhan semacam itu bisa menjadi jalan menuju kehancuran. Terlebih lagi, salah satu penyerang andalan La Vechia Signora sedang on-fire sekarang ini. Pemain yang dimaksud yaitu Carlos Tevez.

Carlitoz baru saja menjadi pahlawan kemenangan 2-0 Juventus atas Malmo FF di Liga Champions dengan dua golnya.

Walau tanpa sang regista Andrea Pirlo yang cedera, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan tetap ancaman serius bagi I Diavolo Rosso. Keberadaan Allegri di pihak La Vechia Signora dengan pengetahuannya tentang kekuatan tuan rumah juga dapat menjadi faktor yang cukup menentukan.

Berikut adalah prediksi susunan pemain dalam duel AC Milan vs Juventus versi Agen SBOBET Terpercaya.

Milan (4-3-3): Abbiati; Abate, Rami, Zapata, De Sciglio; Poli, De Jong, Muntari; Honda, Menez, El Shaarawy. Pelatih: Filippo Inzaghi (41 tahun).

Info skuat:
  • Daniele Bonera (skorsing)
  • Riccardo Montolivo (cedera)
  • Alex (cedera)
  • Diego Lopez (cedera)
  • Riccardo Saponara (cedera).
Juventus (3-5-2): Buffon; Caceres, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Pereyra, Marchisio, Pogba, Asamoah; Llorente, Tevez. Pelatih: Massimiliano Allegri (47 tahun).

Info skuat:
  • Andrea Pirlo (cedera)
  • Luca Marrone (cedera)
  • Arturo Vidal (cedera).
Massimiliano Allegri diperkirakan akan lagi-lagi memasang tiga center beck di skema 3-5-2. Sekilas ini terlihat mudah bagi lini depan AC Milan yang dihuni Honda, Menez dan El Shaarawy.

Tetapi, pada kenyataannya, membongkar pertahanan Juve dan mendekati gawang Gianluigi Buffon bukanlah hal yang mudah.

I Diavolo Rosso harus memenangai pertarungan di lini tengah. Trio Poli, De Jong dan Muntari akan dipaksa bekerja keras menghadapi lima gelandang skuat besutan Massimiliano Allegri ini.

Adu kuat dua full-back AC Milan, Abate dan De Sciglio, melawan dua wide men La Vechia Signora, Lichtsteiner dan Asamoah, juga bakal menjadi tontonan yang menarik.

I Diavolo Rosso sebaiknya menghindari kebobolan awal. Pasalnya, tak mudah mengejar La Vechia Signora dalam kondisi seperti itu. Jika syarat tersebut terpenuhi, ada kesempatan bagi Kubu tuan rumah untuk memperoleh tiga angka sekaligus membalas kekalahan 0-2 dari La Vechia Signora di tempat yang sama musim kemarin.

Prediksi skor akhir : AC Milan 2-1 Juventus

0 komentar:

Posting Komentar